CURUP (INMAS) – MTs. BM Curup akan terus meningkatkan product hasil belajar. Dimana belajar sebagai proses dari belum mengetahui menjadi mengetahui, dari belum memahami menuju memahami, dilanjutkan dari mempraktekan dari apa yang telah dketahui sebgai tujuan dari pengetahuan mamapu menreapkan dan mengimplementasikan apa yang dipelajari.
Dra. Herlina selaku Guru Ips MTs. BMC mengatakan, banyak cara dan pola belajar untuk mengukur dan mengevaluasi dari kompetensi yang dimiliki oleh peseserta didik dalam proses pembelajaran. Pengerjaan tugas, fortopoliao , hafalan dan lain sebagainya. “Saya lebih cendrung meminta siswa untuk menuliskannya secara langsung, saya lebih mengutamakan proses dari pembelajaran, ketika mereka menulis maka mereka telah membaca, saya berup[aya menghindari kebiasaan buruk Copy Paste” papar Dra. Herlina
Dengan meminta santri mempersentasikan hasil dari belajar mereka banyak efek dan dampak yang didapat dan dirasakan, diantaranya adalah : memberikan stimulus kepada santri untuk berani mengemukankan pendapat dan gagasan, mengajarkan santri lainya untuk untuk menjadi pendengar yang baik, meningkatkan minat dan daya baca santri dalam menyelesaikan beberapa tgas kelompok maupun individu.
Sementara itu Ka. MTs. BMC Efzuarni, S.Ag M.Pd juga mmeberikan respon positif terhadap metode dan strategi belajar inovatif dan kreatif yagn diterapkan guru kepada santri MBC. “Kita sebagai fasilitator dan motivator santri dalam belajar juga harus tetap berinovasi dengan kreasi mengajar yang lebih baik untuk mencapai indicator pembelajaran kita” ungkap Ef. (21/01/2020). (Belokanan)