Upacara Bulanan Pasca Idul Adha, Kakan Kemenag Kepahiang Dorong Semangat Qurban Tahun yang Akan Datang

Upacara Bulanan  di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Kepahiang kali ini dilaksanakan MAN 2 Kepahiang, (Kamis, 20 Juni 2024).

Kepahiang (HUMAS) – Pelaksanaan upacara bulanan yang biasanya jatuh pada tanggal 17 begeser menjadi tanggal 20, hal ini mengingat pada tanggal tersebut jatuh perayaan Idul Adha. Upacara Bulanan  di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Kepahiang kali ini dilaksanakan MAN 2 Kepahiang, (Kamis, 20 Juni 2024).

Dalam pembinaannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.SI., menyampaikan harapan agar jumlah peserta qurban di tahun depan dapat meningkat.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan qurban tahun ini.

"Alhamdulillah, pelaksanaan qurban tahun ini berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Namun, saya berharap tahun depan jumlah peserta qurban dapat meningkat, sehingga lebih banyak lagi saudara-saudara kita yang dapat merasakan berkahnya,"  tutur Albahri

Beliau menekankan pentingnya semangat berqurban sebagai wujud ketaatan dan kepedulian sosial. "Qurban bukan hanya tentang menyembelih hewan, tetapi juga tentang keikhlasan dan kepedulian kita terhadap sesama. Saya mengajak seluruh pegawai Kemenag untuk mulai mempersiapkan diri sejak sekarang, agar tahun depan kita bisa berqurban lebih banyak," tambahnya.

Upacara bulanan ini juga diisi dengan pengumuman ASN berprestasi bagi peraih juara PAI AWARDS Tingkat Provinsi Bengkulu yaitu Dewi Sartika, S.Sos sebagai Juara 1 PAI Award tingka Prov. Bengkulu kategori “Perekonomian Umat” serta PAI yang telah berhasil lolos menjadi peserta tingkat Provinsi Bengkulu yang terdiri dari Alhaq, Darsun Awalmi, dan Muhammad Sidik, serta Kepala KUA Kecamatan Kepahiang, Merigi, dan Bermani ilir yang berhasil mengantarkan peserta MTQ di wilayahnya menjadi Juara MTQ Ke-XXXIV Tingkat Provinsi Bengkulu. (Bella)


TERKAIT

Berita LAINNYA