Siswa MIN 4 Seluma Mengikuti Latihan Master of Ceremony

Seluma (Humas)-Seorang MC Memiliki tugas untuk memandu acara dan mengatur Pelaksanaan sebuah acara agar dapat terlaksana dengan lancar. Dalam Sebuah acara tentu tidak bisa berjalan dengan sukses tanpa adanya Master of Ceremony atau di singkat Mc. Untuk itulah kami melatih Siswa/siswi MIN 4 Seluma pada hari Senin 27 mei 2024. Adapun Siswa yang kami latih adalah kelas VB yaitu Hendra Farid dan Aisya Nailah dan lain-lain, yang dibimbing oleh guru Rosmala Dewi S.Pd.I, dan Umar Hadi, S.Pd.I

Guru pembimbing mengungkapkan bahwa untuk menjadi MC Juga memang tidak mudah, bahkan banyak yg merasa atau nervous Saat ditunjuk sebagai MC. Gugup Sebelum memandu sebuah acara ada hal yg perlu dipersiapkan agar bisa mengurangi rasa gugup dan kecemasan yang terlintas di pikiran. Dengan adanya latihan menjadi Mc dapat melancarkan komunikasi dalam berbahasa indonesia dan intonasi yang benar. sehingga dapat membuat kita percaya diri. Fleksibel dan luwes dalam Mengatur Jalannya acara.

Dalam kegiatan ini harapan kami agar menjadi contoh siswa/siswi yang lain. Supaya mereka terbiasa menjadi MC di lingkungan masyarakat baik acara Formal ataupun non formal. Hal ini juga di ungkapkan Oleh kepala MIN 4 Seluma bahwa MC sangat penting untuk sukses atau tidaknya sebuah acara. (Eka/Ros)


TERKAIT

Berita LAINNYA