Seluruh Tim KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Ucapan Harlah IPARI Ke-1

Seluma (Humas)- Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun S.Ag., MH beserta seluruh Penyuluh Agama Islam berikan Ucapan Harlah Kepada IPARI yang ke-1 pada Senin (27/5).

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan dan Koordinator Penyuluh Agama Kecamatan M. Wahid Syafiuddin, yang sekaligus sebagai ketua PD IPARI Seluma sebagai inisiator untuk bersama-sama memberikan ucapan selamat Harlah untuk IPARI yang ke-1. Secara organisasi bahwa IPARI terbentuk pada tanggal 26 Mei 2023 di Jakarta. Oleh karena itu pada 26 Mei 2024 ini IPARI telah berusia 1 tahun, maka tema besar dari hari lahir IPARI yang ke-1 ini adalah "IPARI JAYA RAWAT JAGAT dan TEBAR MODERASI BERAGAMA". 

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan yakni Harun S.Ag., M.H, terkait ucapan harlah IPARI ini, sesungguhnya bukan saja sekedar seremonial belaka.  Melainkan lebih daripada itu yakni dalam upaya yang lebih konkret maka sesuai dengan tema besar harlah IPARI hari ke-1 ini maka semoga ipari semakin maju semakin dikenal di khalayak ramai termasuk IPARI yang merupakan organisasi ikatan penyuluh Agama Republik Indonesia ini mampu menebarkan nilai-nilai moderasi beragama dengan toleransi dengan komitmen kebangsaan dengan mampu mengakomodir budaya lokal dan senantiasa saling menghormati antar umat beragama.

Maka ini sesungguhnya merupakan bentuk pengamalan dari Islam yang rohmatan lil alamin yakni Islam yang memberikan kesejukan atau agama pada umumnya yang memberikan kenyamanan ramah tamah kepada seluruh pemeluknya baik menurut agama Islam maupun pemeluk agama-agama yang lain. Karena ipari juga tidak hanya terdiri dari penyuluh agama islam tetapi juga hadir penyuluh agama Hindu, Kristen, Budha dan Konghucu. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA