Penyuluh Agama KUA Air Periukan Pimpin Do'a Mujahadah, Do'akan Kelancaran Ibadah Haji

Seluma (Humas) - Haji merupakan ibadah yang menuntut kekuatan dan ketahanan fisik lantaran dilakukan secara berpindah-pindah antara Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). Karena itu Majlis Taklim Al Mujahidin Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan ikut mendoakan untuk keselamatan dan kesehatan jemaah haji yang salah satunya adalah Ketua Majlis Taklim Esnania, S.Pd.I Jum'at (24/05)

Mujahadah Doa Bersama ini langsung dipimpin oleh Penyuluh Agama KUA Air Periukan Lili Suryani,S.HI yang dihadiri 25 orang jamaah pengajian pukul 13.00 wib sampai dengan selesai.

Dalam pembukaan nya Lili mengajak untuk mendoakan bagi keselamatan dan kesehatan tidak hanya untuk jamaah  Esnania tetapi seluruh jamaah dan semua kaum muslimin.

Lanjut Lili Doa bersama ini sebagai bentuk dukungan spirit agar jamaah diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan, dan keafiatan dalam menjalani semua rangkaian manasik haji yang memerlukan ketahanan fisik.

"Jangan dikira jamaah haji tidak perlu didoakan karena doa mereka disana mustajab, melainkan kita memang dianjurkan saling mendoakan dalam kebaikan, apalagi dengan sesama sudara kita," ucapnya.

Adapunbrangkaian acara di mulai dari membaca Surah Yasin, dilanjutkan zikir Bulan Dzulhijjah, dan diakhiri pembacaan doa.

"Ya Allah ya Tuhan kami, limpahkanlah rahmat mu kepada kami khususnya kepada jemaah haji yang saat ini berkumpul di tanah suci Makkah. Dengan kebesaran Mu, kami memohon semoga jemaah haji Engkau beri kesehatan, kekuatan, kemampuan agar dapat melaksakan rangkaian manasik haji dengan baik dan benar sehingga memperoleh haji yang mabrur," ucap Lili dalam untaian doanya yang diamini jamaah yang hadir

Harun, S.Ag,.MH selaku Kepala KUA Air periukan  mengapresiasi penyuluh dalam membina majlis Taklim, dan ikut mendo'akan agar salah satu anggota majlis taklim dan seluruh jamaah yg menunaikan haji menjadi haji yang mabrur. (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA