Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan Siapkan Google Form Untuk Hari Sejuta Kiblat

Seluma (Humas)- Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Periukan mengapresiasi kegiatan Hari Sejuta Kiblat yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2024 pukul 16.18 WIB. Pegawai KUA menyatakan partisipasinya dalam momen istimewa A'zam atau Rashdul Qiblah untuk menentukan arah kiblat tanpa teknologi. Pasalnya, kegiatan ini merupakan momen penting upaya kebersamaan dan kesatuan umat Islam untuk menyelaraskan arah kiblat secara serentak.
melihat kegiatan ini merupakan upaya kebersamaan dan kesatuan umat Islam atau untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan memperkuat kesatuan umat. Partisipasi KUA Air Periukan dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen untuk selalu mendukung inisiatif yang bermanfaat bagi umat Islam dan masyarakat luas," ujar Harun,S.Ag,,MH selaku Kepala Kantor Urusan Agama Air Periukan Senin, (27/5/2024).

Harun menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan umat Islam akan pentingnya arah kiblat yang benar dalam pelaksanaan salat. Kiblat, sebagai arah yang mengarah ke Ka'bah di Masjidil Haram, Makkah, merupakan elemen penting dalam ibadah salat. 

"Pada tanggal dan waktu yang telah ditentukan, matahari akan berada tepat di atas Ka'bah, memungkinkan seluruh umat Islam untuk menyesuaikan arah kiblat dengan cara yang mudah dan akurat," urainya.

Untuk mendukung kesuksesan acara ini, Harun melibatkan seluruh komponen yaitu seluruh pegawai KUA, petugas Masjid dan komponen masyarakat. Yang hasil nya nanti akan di terbitkan melalui link google form yang sudah disiapkan oleh penyuluh Agama Nikma Nur Rohma,S.HI dan Lili Suryani,S.HI

Selain pengukuran kiblat di masjid dan mushola, harun juga menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini dengan cara melakukan pengukuran kiblat di rumah masing-masing pada waktu yang telah ditentukan. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA