Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan, Jadikan Mengajar TPQ sebagai Bentuk Implementasi Pengabdian

Seluma (Humas) - Salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat adalah ikut serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang ada di masyarakat. Hal yang sama juga dilakukan Penyuluh Agama Islam PPPK KUA Kecamatan Air Periukan Nikma Nur Rohma,S.HI yang melakukan kegiatan membantu Mengajar ngaji di TPQ Al Ikhlas Desa Air Periukan. Karena tenaga pengajar berhalangan datang. Dengan lebih kurang 35 santri yang pelaksanaan nya pada pukul 14.00 wib atau ba'dah Zuhur.

Mengajar TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) salah satu kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh penyuluh, yang juga ikut berperan dalam mendidik dan melahirkan generasi muslim yang cinta dan mengamalkan ajaran Islam yang sesuai dengan syariat.

Saat ditemui kontributor berita Melda Aprilitha selaku ketua TPQ Al -Ikhlas yang juga sebagai penyuluh Agama Islam mengatakan bahwa kegiatan pengajaran ini dimulai dengan membaca asmaul husna dan doa belajar, lalu mengaji, kemudian membaca surat-surat pendek dan doa. Kegiatan mengajar dilakukan pada hari Senin sampai Rabu, sedangkan pada hari rabu nya melakukan praktek Ibadah.

Disini kami saling melengkapi antar penyuluh, kalau penyuluh yang satu berhalangan bisa digantikan dengan penyuluh yang lain, tujuan nya agar anak-anak tidak pulang dengan rasa kecewa. Tegas melda.

Harun,S.Ag.,MH mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh penyuluh yang saling melengkapi satu sama lain, dan harapan saya agar penyuluh bisa merangkul masyarakat melalui mengajar anak-anak di TPQ  dan kedepannya semakin maju tanpa adanya lagi yg buta akan Alqur'an.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA