PAI KUA Seberang Musi Laksanakan Pembinaan Rohani dan Bimbingan Mental di POLRES Kepahiang

PAI KUA Seberang Musi Laksanakan Pembinaan Rohani dan Bimbingan Mental di POLRES Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- Kantor Urusan Agama Kecamatan Seberang Musi melalui salah satu Penyuluh Agama Islam, Marwansyah,.S.HI,.M,H., berkesempatan memberikan Pembinaan Rohani dan Bimbingan Mental di POLRES Kepahiang, Kamis (20/06/2024).

Tema yang diangkat dalam acara pembinaan tersebut yaitu perinta untuk berbuat yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar sesuai dengan ayat Al-Quran surah Ali Imran ayat 110, yang artinya: Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia (selama) kamu menyuruh (berbuat) yang makruf, mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Seandainya Ahlulkitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang Fasik.

“Maka dalam ayat ini dijelaskan bahwa kewajiban tersebut dikarenakan kamu (umat Islam) adalah umat terbaik dan paling utama di sisi Allah yang dilahirkan, yaitu ditampakkan untuk seluruh umat manusia hingga akhir zaman, karena kamu menyuruh berbuat yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar dan beriman kepada Allah dengan iman yang benar, sehingga kalian menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya serta beriman kepada rasul-rasul-Nya,” jelas Marwansyah.

Usai kegiatan Marwansyah menyampaikan harapannya agar kegiatan ini memberikan nilai positif bagi anggota POLRI yang mengikuti serta dapat berjalan berkelanjutan.

 “Sesuai dengan tujuan kegiatnnya, semoga anggota POLRES Keahiang menjadi Anggota POLRI yang Presisi yang selalu tampil di muka dalam menegakkan Amar Ma'ruf Nahi mungkar, serta selalu ingat akan sujud kepada Sang Pencipta, Penguasa Alam Semesta,” tutup Marwansyah. (AP)


TERKAIT

Berita LAINNYA