PAI KUA Kecamatan SAM Lakukan Penataan Arsip Laporan Penyuluh Agama Islam

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras Melakukan Penataan Arsip – arsip. pada setiap bulan yang harus di laporkan hasil dari kegiatan dan menjalankan tugas binaan di wilayah kerja masing masing. Pengelolaan arsip bisa dilakukan baik secara manual maupun menggunakan komputer agar menjadi suatu informasi yang dapat dipakai sebagai dasar dalam pengambilan keputusan. Penataan arsip yang baik dan benar baik akan mempermudah dalam penemuan kembali, sehingga ketika arsip dibutuhkan dalam pengambilan keputusan, arsip tersebut dapat segera ditemukan.

Penataan arsip ini dilakukan di ruang KUA SAM pada (22/05), dimana pengelolaan arsip ini dilakukan guna menjamin ketersediaan arsip dalam penyelenggaraan kegiatan sebagai bahan bukti yang sah, serta keselamatan dan keamanan arsip sebagai alat bukti pertanggung jawaban dalam setiap kegiatan yang telah dilakukan. Maka fungsi dari penataan arsip yaitu berguna dan bisa menghemat waktu, cepat di temukan kembali, tertata rapi agar tidak mudah rusak dan hilang dan kerahasiaan yang tetap terjamin.

Salihin, M. Ag selaku kepala KUA SAM juga menyampaikan bahwa pengarsipan merupakan awal dari penyelenggaraan yang baik termasuk dalam mengantisipasi penyalahgunaan terkait dengan aset kemudian mungkin terkait dengan kepegawaian yg diperlukan untuk data-data kebijaksanan ke depan. (Naf/Des)


TERKAIT

Berita LAINNYA