PAI KUA Kecamatan Air Periukan Rutin Hadir Dalam Tradisi Khataman Al-Qur'an Di Desa Tawang Rejo

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Periukan Ikuti kegiatan khatmil Qur’an secara rutin Setiap hari minggu, Acara ini dihadiri Para Ustadz, Tokoh Agama dan seluruh  warga desa Tawang Rejo. Kali ini khatmil Qur'an bertempatkan di masjid Al-Huda Dusun 1. Minggu, 26/05

Nikma Nur Rohma, S.H.I selaku Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan mengatakan, Acara khatmil Qur’an (khatam al-Qur’an) dimulai pada pukul 8.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB yang di baca secara serentak membaca dari Juz 1 hingga Juz 30 lalu dilanjutkan dengan membaca Asmaul Husnah dan do’a yang dipandu oleh Abdul Latif selaku imam di masjid Al-Huda. Kegiatan ini merupakan salah satu program keagamaan yang ada di desa Tawang Rejo dengan mengadakan kegiatan tadarus Qur’an dan tausyiah yang rutin dilaksanakan pada tiap hari Minggu pagi.

Adapun tujuan diadakannya khatam Al-Qur'an ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur dan mengharapkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT ," ujar Bayu selaku ustadz yang pemimin khatmil Qur'an pagi ini.

Sebagaimana diutarakan Harun, S.Ag,. MH. Selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Menambahkan bahwa kegiatan Khatmil Qur'an ini sangat baik di laksanakan secara rutinitas tentunya tujuan kegiatan ini dalam rangka merekatkan kembali tali silaturrahim warga Tawang rejo Dan beliau juga sangat mendukung peduh kegiatan ini, Tambahnya"(Naf/Nnr)


TERKAIT

Berita LAINNYA