Nikah Di Kantor KUA Air Periukan Dengan Biaya Nikah Nol (0) Rupiah

Seluma (HUMAS) - KUA Kecamatan Air Periukan melaksanakan bimbingan pernikahan di kantor, menurut Peraturan Pemerintah dan Keputusan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2015 tentang biaya Nikah di Kantor KUA (Rp.0). Ini berlaku di hari dan jam kerja bagi seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang ekonomi. Sementara bagi yang menikah di luar KUA, dikenakan biaya Rp 600.000 disetor langsung ke bank atau ke BRILINK terdekat.

Meskipun suasana haru lebih terasa jika akad nikah dilaksanakan di rumah. Namun perasaan haru juga dirasakan  saat laki-laki mengucapkan akad nikah dan dinyatakan sah oleh saksi. "Karena menikah itu mudah. tidak perlu biaya yang banyak. Yang sulit itu menggapai keluarga yang bahagia sampai Jannah, terang kepala KUA.

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag.,MH  memimpin langsung akad nikah sepasang calon pengantin yang disaksikan oleh keluarga dari kedua mempelai.

Pasangan muda calon pengantin yang melaksanakan ijab Qabul tersebut adalah Riki Kurniawan dari Sari mulyo dan  Lailatul Rahmadhi dari Sukasari Akad Nikah dilaksanakan pada Senin (27/05/2024) Pukul 09 Wib yang berlangsung di Kantor Urusan Agama Kec. Air Periukan adapun mahar/ maskawin berupa uang.

Setelah selesai ijab qabul dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen nikah, penyerahan mahar dari suami kepada istri, dilanjutkan dengan nasihat perkawinan sebagai bekal dalam mengarungi bahtera rumah tangga, berharap menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warrahmah.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA