MIN 5 MM Tutup Bulan Muharam Dengan Santunan Anak Yatim Piatu

Mukomuko –(Humas)  Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Mukomuko mengakhiri bulan muharam dengan mengadakan santunan anak yatim piatu. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah kepada tujuh siswa,Jumat(2/8/2024).

Bulan muharam merupakan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Bersedekah kepada anak yatim menjadi salah satu kemuliaan pada bulan muharam. Mengingat hal tersebut Parhatun, Selaku Kepala Madrasah mengkoordinir seluruh pegawai  untuk berbagi rezeki yang kemudian diberikan pada siswa yatim atau piatu di MIN 5 MM, yaitu tujuh siswa terdiri dari lima laki-laki dan dua perempuan.

Parhatun dalam sambutannya meyampaikan bulan muharam sebagai bulan yang mulia adalah momen yang tepat untuk berbagi pada sesama. Selain untuk meningkatkan kepedulian namun juga dapat menjadi contoh sekaligus mengajarkan pentingnya berbagi dan saling peduli kepada siswa-siswi.

”Bulan Muharam merupakan momen yang tepat untuk berbagi kebaikan dan materi terhadap sesama, salah satunya dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan anak-anak yatim, kita juga belajar untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kebersamaan yang mengajarkan kepada anak didik serta dapat menjadi contoh untuk siswa-siswi kita. Semoga pemberian santunan ini memberi bermanfaat bagi kehidupan anak-anak tersebut.”Ujarnya.

Kagiatan santunan ini patutnya dapat dijadikan pengingat untuk selalu beramal dan bersedekah, karna setiap rizki yang Allah SWT beri terdapat hak orang lain yang membutuhkan didalamnya. Harapannya penyerahan santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama untuk berbagi kebaikan dapat meringankan beban yang sedang membutuhkan. (so)

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA