MIN 4 Seluma Gelar Ujian Terbuka Tahfiz Al-Qur’an Juz 30 Angkatan Perdana

Seluma (Humas)-MIN 4 Seluma menggelar Ujian Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 Angkatan I kegiatan dilaksanakan di Mushola Madrasah pada Senin, 27 Mei 2024 yang diikuti oleh 5 orang siswa MIN 4 Seluma. Hadir dalam acara tersebut yaitu Tim Penguji H. Nodi Herwansyah, M.Pd dan Endang Tri Wahyuni, SH. serta peserta Ujian Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 yang di dampingi oleh orang tua siswa. Acara ini dipandu oleh Umar Hadi, S.Pd.I.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Seluma Samsuriyadi,S.Pd.I menuturkan dalam sambutannya bahwa Ujian munaqosah (Ujian Terbuka Tahfidz Alquran) Juz 30 merupakan kegiatan ujian ini adalah yang pertama dan Angkatan pertama. Ujian akhir dari seluruh kegiatan akademik dan dilaksanakan apabila telah memenuhi persyaratan. “Ikuti ujian tahfidz dengan serius, berusaha menambah terus hafalan Quran-nya, menjaga hafalan quran-nya, dapat mengimplekasikan dalam sikap dan perbuatan sehari-hari baik di madrasah atau di rumah,” harapnya.

Tim Penguji juga memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta Ujian Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 agar tenang, santai, biasa saja, tidak perlu ditakuti dalam ujian ini. Penilaian ujian ini yaitu tajwid, makhrajul huruf, kefasihan, dan nada murotal qur’an. Tingkatan prestasi nilainya yaitu Mumtaz, jayyid, dan sebagainya. Diakhir acara tim penguji memberikan harapan kepada kita semua terkhusus peserta ujian agar selalu mencintai Al-qur’an dan semoga tahun selanjutnya semakin banyak peserta ujiannya dan dapat mengikuti wisuda dengan khusyuk dan Khidmad nya Para Siswa - Siswi mengikuti acara Ujian Tahfiz ini yg di Mulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

Dalam sambutannya Endang Tri Wahyuni  selaku Panitia Tahfiz Quraan  mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya yang baik sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik, semoga Allah memberi balasan yang lebih baik.

Samsuriyadi S.Pd Selaku Kepala Sekolah Min 4 Seluma juga menyanpaikan bahwasanya khataman Al-Qur’an bukan akhir dari perjalanan kalian, ini merupakan langkah awal untuk melangkahkan kaki ke tingkatan selanjutnya untuk meningkatkan kemapuan kalian. Samsuriyadi berharap agar wisuda ini menjadi penyemangat dalam belajar Al-Qur’an.(Umar Hadi). (Eka/Sym)


TERKAIT

Berita LAINNYA