Kepala KUA Kabawetan Dukung Kegiatan BKMT di Kecamatan Kabawetan

Kepala KUA Kabawetan Dukung Kegiatan BKMT di Kecamatan Kabawetan

Kepahiang (Humas) --- Kepala KUA Kecamatan Kabawetan, Azwandi, S.Ag., M.H., hadir dalam kegiatan pengajian rutin BKMT Kecamatan Kabawetan yang dilaksanakan di masjid al-Hidayah Desa Sido Rejo, Jumat (14/06/2024).

Pengajian rutin BKMT pada bulan ini bertemakan “Meraih Pahala Haji, Walaupun Tak Berangkat ke Tanah Suci” yang diisi oleh Ustadz Rudi Aryatnto seorang Da’i dari Kesra Kabupaten Kepahiang. Pada pengajian ini masyrakat Kabawetan antusias mengikuti kajian. Dalam kesempatan tersebut, Azwandi selaku Kepala KUA Kecamatan Kabawetan menyempaikan dukungannya terhadap mendukung kegiatan BKMT.

“Saya pribadi dan teman-teman KUA Kecamatan Kabawetan mendukung sekali dengan adanya pengajian rutin BKMT ini. Harapan kami pengajian BKMT ini nantinya menjadi wadah yang positif dan bisa menjadi wadah untuk menurunkan angka pernikahan dini. Sebagai informasi, pernikahan di bawah usia dapat menimbulkan banyak permasalahan kedepannya, terutama dari segi psikologi dan bisa berakibat pada jasmani”, ujar Azwandi.

Kemudian kepala KUA juga tidak membenarkan bahkan melarang adanya pernikahan di bawah tangan meskipun masih di bawah umur, beliau menjelaskan jika memang dalam kondisi terdesak supaya mengurus dispensasi umur di pengadilan agama agar pernikahan yang dilaksanakan tercatat. (Sidik)


TERKAIT

Berita LAINNYA