Kepala KUA dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Bersama-Sama Ajak Turunkan Angka Stunting

Kepala KUA dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Bersama-Sama Ajak Turunkan Angka Stunting

Kepahiang (Humas) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kabawetan, Azwandi, bersama Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, dalam kegiatan pengajian rutin Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kecamatan Kabawetan bersama-sama komitmen untuk turunkan angka stunting khususnya di wilayah Kecamatan Kabawetan, Jumat (14/06/2024). Adapun pengajian rutin BKMT ini diisi oleh Ustadz Rudi Aryanto .

Dalam sambutan, Azwandi menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Kabawetan bahwa Percepatan Penurunan Stunting merupakan upaya serius yang harus dilaksanakan di oleh seluruh lapisan masyarakat kebawetan.  

“Penurunan stunting harus dilaksanakan bersama-sama, terutama bagi orangtua untuk mengupayakan anaknya menjadi anak yang hebat. Supaya, generasi mendatang menjadi generasi yang emas yang akan membangun Indonesia lebih hebat lagi,” jelas Azwandi dalam sambutan.

Selain itu, kepala KUA juga berharap kegiatan BKMT ini nantinya terus berjalan dan memberikan kegiatan positif untuk masyarakat di Kecamatan Kabawetan. Kepala KUA Kabawetan juga berharap gerakan percepatan penurunan stunting yang diadakan di setiap desa seperti tahun sebelumnya dapat berjalan kembali pada tahun ini supaya pemerintah dapat memberikan edukasi langsung kepada masyarakat.

Selanjutnya, ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu juga siap mendukung gerakan penurunan angka stunting di Kabawetan.

“Kami akan siap membantu dalam penurunan angka stunting ini. Nanti kami minta tolong untuk didata anak-anak yang menderita stunting supaya nanti akan saya bantu memberikan makanan tambahan bagi anak-anaknya,” ungkap Edwar. (Sidik)


TERKAIT

Berita LAINNYA