Istiqhosah Jamaah Di Majlis Taklim Nurul Iman, Penyuluh Agama KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Siraman Rohani

Seluma (Humas) -  Disela aktifitas yang padat membina 2 Majlis Taklim dalam waktu yang sama Penyuluh Agama KUA Kecamatan Air Periukan Lili Suryani,S.HI menyempatkan memberikan siraman rohani pada jamaah Majlis Taklim Nurul Iman Desa Lubuk Gilang pukul 14.00 Siang pada Jum'at (24/5).

Dengan disambut hangat Ketua Majlis Taklim Siti Nurjanah dan 35 orang jamaah yang hadir, dimulai ba'dah Zuhur jamaah mengikuti istighosah bersama dan dilanjut dengan siraman rohani.

Dalam tausiyahnya Lili mengajak jamaah untuk senantiasa ingat dan dzikir kepada Alloh SWT. Sebab menurutnya, manusia dihiasi dengan nafsu yang selalu menggerakkan kearah kejelekan.

“manusia sering diperbudak oleh nafsu, sering orang tergelincir karena nafsu setan,” terang Lili

Untuk itu, Lili mengajak jamaah untuk senantiasa berdzikir dan bertaubat atas segala perbuatan dosa yang telah dilakukan. Diantara bentuk dzikir yang dilakukan, salah satunya dengan melakukan istighosah.

Dengan selalu ingat kepada Allah akan dilapangkan hidupnya oleh Alloh SWT serta diberikan jalan keluar atas segala permasalahan hidup yang dihadapinya, tegas Lili

bila telah berbuat dosa dan keburukan maka hendaklah segera mungkin melakukan taubat dan berjanji untuk tidak mengulanginya.

“jangan biarkan diri ini berada dalam kedurhakaan, kenistaan, kebodohan dan berlumuran dosa. Segera taubat, karena kita semua akan mati, kembali pada Alloh,” pesannya dengan tegas.

Harun,S.Ag.,MH membenarkan bahwa walaupun hari libur penyuluh tetap semangat membina majlis taklim, karena libur hanya tentang hari sebaliknya Majlis Taklim tidaklah libur.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA