Idul Adha 1445 H, Kemenag Kepahiang Potong 4 Ekor Sapi dan Bagikan Daging Qurban kepada Masyarakat

erqurban adalah bentuk ketaatan kepada perintah Allah yang dilakukan dengan hati yang tulus, t

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang melaksanakan pemotongan 4( empat) ekor sapi untuk qurban pada, Rabu (19/06). Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan dan berkah Idul Adha kepada masyarakat.
Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.S.I, menyatakan bahwa berqurban dengan ikhlas adalah untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Berqurban adalah bentuk ketaatan kepada perintah Allah yang dilakukan dengan hati yang tulus, tanpa ada niatan lain selain mendekatkan diri kepada-Nya. Allah berfirman dalam Al-Quran, "Daging-daging qurban itu tidak akan sampai kepada Allah, dan tidak pula darahnya, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketakwaan kamu" (QS. Al-Hajj: 37).

Selain itu, perayaan idul adha sebagai bentuk nyata dari kepedulian sosial Kemenag terhadap masyarakat. "Kami berharap daging qurban ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, sekaligus mempererat tali silaturahmi di antara warga," ujar Ahmad Fathoni.

Proses penyembelihan dan distribusi daging qurban dilakukan dengan melibatkan panitia dari Kemenag, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kepahiang, serta sejumlah sukarelawan. Penyembelihan hewan qurban dilakukan sesuai dengan syariat Islam, memastikan setiap langkah dilakukan dengan penuh kehati-hatian.

Setelah proses penyembelihan, daging qurban langsung didistribusikan kepada masyarakat setempat. Prioritas diberikan kepada warga yang kurang mampu, "Kami berusaha untuk mendistribusikan daging qurban ini secara adil dan merata, agar semua yang berhak bisa merasakan kebahagiaan Idul Adha," tambah Albahri.

Kepala Kantor Kemenag juga mengapresiasi kerja keras panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di tahun-tahun mendatang dengan jumlah hewan qurban yang lebih banyak dan jangkauan yang lebih luas.

Dengan adanya kegiatan pemotongan dan pembagian daging qurban ini, Kemenag Kepahiang tidak hanya menjalankan ibadah qurban sesuai syariat Islam, tetapi juga memperlihatkan komitmen dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan semangat gotong royong serta kepedulian sosial di Kabupaten Kepahiang. (Bella)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA