Demi menunjang kinerja, Penyuluh Agama KUA Kecamatan Air Periukan manfaatkan google form

Seluma (humas) - Demi menunjang pekerjaan dalam menginput data Penyuluh Kantor Urusan Agama Kecamatan Air periukan M.Wahid Syafiudin,M.Ag, Nikma Nur Rohma,S.HI, Teten Ermawati dan Lili Suryani,S.HI belajar pemanfaatan google form dalam pembuatan Link  data yang dipandu langsung oleh Kasi Bimas Islam Nanang Hermanto,M.H (22/5).

Disampaikan oleh Nanang Google Form adalah sebuah layanan yang memudahkan para pengguna dalam melakukan survey. Formulir berbasis online ini berbasis pada pertanyaan atau kuesioner yang bisa di custom oleh para pembuatnya.

Google form adalah layanan yang efektif dan praktis dalam memperoleh informasi tertentu.  Aplikasi Google form adalah salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat dalam menyusun daftar hadir peserta. Hal-hal yang dimasukkan dalam google form diantara yakni nama, email, asal instansi, nomor handphone, dan item lain yang kiranya dibutuhkan. Google form sangat membantu dalam pengambilan data secara menyeluruh pada para peserta saat pelaksaanaan webinar.

Lanjut ia Nanang Export dari google form nantinya akan berupa format Microsoft excel yang memiliki data dari para peserta yang mengisi link google form yang telah dibuat.

Kepala KUA Air Periukan Harun,S.Ag.,MH mendukung penyuluh agar bisa menunjang kinerja dengan mengunakan google form, Kerja cepat dan efisien, tegas harun (Naf/lili/Nr/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA