Orientasi Kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Ramedlon, M.Pd membuka Orientasi Kerukunan Hidup Umat Beragama di Hotel Nala, Pantai Panjang Bengkulu.

Orientasi kerukunan hidup beragama ini diikuti oleh 90 orang peserta yang terbagi menjadi 3 angkatan, dengan masing-masing angkatan 30 orang peserta. Angkatan pertama digelar tanggal 10-11 Oktober, angkatan kedua tanggal 12-13 Oktober, dan dilanjutkan dengan angkatan ketiga tanggal 17-18 Oktober 2011. Peserta orientasi ini terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh organisasi keagamaan dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha.

Dalam sambutannya Drs. H. Ramedlon, M.Pd mengungkapkan, bahwa tidak dipungkiri kerukunan umat beragama di Provinsi Bengkulu tidaklah berjalan mulus, dalam kehidupan sehari-hari ditemukan adanya riak-riak kecil yang dapat memicu konflik antar umat beragama, berkat peran aktif para tokoh-tokoh agama, riak-riak tersebut dapat diredam.

Dalam akhir sambutannya Drs. H. Ramedlon, M.Pd mengajak para tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk turut memberdayakan Forum Kerukunan Umat Beragama, merupakan wadah bagi para pemeluk umat beragama untuk dapat meningkatkan kerukunan hidup umat beragama sehingga diharapkan terhindar dari gejolak keagamaan. (JS)

Bagikan :