Pembinaan Kakanwil di Perbatasan Provinsi

Bengkulu (Humas) - Kamis (14/07/2011), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H.M.CH. Naseh, M.Ed dan Kasubbag Hukmas & KUB Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Junni Muslimin, S.Ag, MA menggelar kegiatan pembinaan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Desa Belumai Kecamatan Padang Ulang Tanding, Kabupaten Rejang Lebong yang dilanjutkan dengan meninjau Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Huda 020 masih di desa yang sama.

MTsN yang berlokasi di ujung perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Kota Lubuk Linggau, Sumatera selatan ini memiliki tenaga guru/pengajar sebanyak 20 orang, 4 orang diantaranya PNS, tenaga TU 4 orang, dan 15 orang tenaga honorer.

Kakanwil memaparkan dalam arahan pembinaanya, bahwa sarana dan prasarana yang dimiliki MTsN Padang Ulang Tanding dalam menunjang proses belajar mengajar sudah cukup memadai, dan pada dasarnya sarana dan prasarana seluruh madrasah di bawah naungan Kementerian Agama adalah sama, baik di kota maupun di jauh pelosok sekalipun. Menindaklanjuti hal itu, Kakanwil mengajak segenap elemen dalam jajaran Kementerian Agama untuk memelihara aset-aset yang dimiliki, dan mengoptimalkan kegiatan layanan pendidikan untuk menuju mutu pendidikan yang diharapkan sesuai dan mengacu kepada 8 standar pendidikan nasional yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu : (1) Standar Isi (2) Standar Proses (3) Standar Kompetensi Lulusan (4) Standar Pengelolaan Pendidikan (5) Standar Sarana dan Prasarana Pendidikan (6) Standar Pembiayaan Pendidikan (7) Standar Penilaian Pendidikan dan (8) Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Setelah melakukan pembinaan kepada para guru dan karyawan yang ada di MTsN Padang Ulak Tanding tersebut, dilanjutkan dengan meninjau sarana dan prasarana yang ada di MTsN tersebut.

Kakanwil menekankan “Dewan guru harus memiliki komitmen dalam upaya mengoptimalkan mutu pendidikan, apalagi guru yang telah disertifikasi”. Kakanwil melanjutkan “Kepada seluruh jajaran yang ada di MTsN Padang Ulak Tanding ini diharapkan dapat ikut mengoptimalkan layanan pendidikan untk meningkatkan mutu lulusan madrasah” pungkasnya.(js)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter