Kontigen Kota, Juara Porseni Madrasah 2011

Bengkulu (Humas) - Kontingen Kota Bengkulu berhasil keluar sebagai juara Porseni Madrasah 2011 tingkat Provinsi Bengkulu. Dalam perebutan juara, Kontingen Mukomuko nyaris unggul dari Kota Bengkulu dalam perolehan mendali. Kota Bengkulu, lebih unggul 2 mendali perunggu dari Kontingen Mukomuko sehingga berhak menjadi juara. Kontingen Kota Bengkulu berhasil menggondol 7 mendali emas, 5 perak dan 5 perunggu. Sedang juara 2, yakni Kabupaten Mukomuko nyaris mengalahkan Kota Bengkulu, karena berhasil membukukan 7 mendali emas, 5 perak dan hanya 3 perunggu. Di peringkat ketiga, kontingen Bengkulu Utara dengan 2 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Pada saat pembukaan Porseni Madrasah 2011, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H. Taufiqurrahman, SH, MAP mengingatkan tujuan pendidikan, yakni membekali peserta didik agar beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. berakhlak mulia, mandiri dan bertanggung jawab. ‘’Melalui kegiatan Porseni ini, kita harap peserta didik juga dapat belajar dan menyalurkan potensi/bakat yang mereka miliki.  Selain itu, kompetisi ini juga dapat menjadi ajang refresing setelah mengikuti ujian/semesteran,’’ ungkapnya, dalam pembukaan yang digelar di halaman MTsN 1 Kota Bengkulu.

Kepala Kanwil Provinsi Bengkulu berharap, kompetisi berlangsung secara professional. ‘’Saya tekankan, agar para peserta berkompetisi secara sungguh-sungguh dan mengedepankan objektifitas. Hal ini penting agar dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. Saya juga berharap, melalui kompetisi ini mampu menumbuhkembangkan watak jujur dan berpandangan ke depan sebagai generasi penerus bangsa,’’ ujarnya.

Kabid Mapenda Islam Kanwil Kementerian Provinsi Bengkulu, Dra Hj Khairiah MPd mengungkap kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi dan kreatifitas siswa madrasah. Cabang lomba yang digelar terbagi atas 2 tingkat yakni MTs dan MA. Tingkat MTs meliputi cabang bulutangkis, atletik 100 meter, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, dan MTQ. Sedang untuk tingkat MA, meliputi cabang atletik 400 meter, tenis meja, catur, fahmil quran dan kaligrafi. ‘’Pemenang akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti Porseni Madrasah 2011. Pelaksanaan di tingkat nasional akan digelar 17 Juli 2011 mendatang,’’ ungkapnya.(js)

Bagikan :