Rakerda LPTQ Prov. Bengkulu Tahun 2011 Berlangsung Khidmat

Bengkulu (Humas) - Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Bengkulu Tahun 2011 yang diselenggarakan di Aula Arafah, Asrama Haji Bengkulu, Rabu (27/04/2011) berlangsung Khidmat.

Rakerda dengan tema “LPTQ Sebagai manifestasi Kehidupan Masyarakat Bengkulu yang Qur’ani” ini diikuti 58 orang peserta, terdiri dari Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, Kepala Kantor Kementerian Agama selaku unsur Ketua LPTQ Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, Sekretaris LPTQ Kabupaten/Kota, dan Pengurus LPTQ Provinsi Bengkulu sebanyak 28 orang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP sebagai Ketua I LPTQ Provinsi Bengkulu dalam laporannya memaparkan “Al-Qur’an merupakan sebuah samudera pengetahuan yang harus didalami, dipelajari dan digali nilai-nilainya, karena Al-Qur’an adalah sumber utama ajaran Islam dan merupakan pedoman hidup bagi setiap muslim”.

“Dengan diadakannya Rakerda ini marilah kita menyatukan visi dan misi dalam merumuskan format dan konsep program kerja LPTQ yang tepat secara berjenjang, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga ke akar rumput di masyarakat, sehingga diharapkan dapat tertanam gemar membaca, mengkaji dan cinta Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat” pungkasnya.(js)

Bagikan :