Kakanwil Resmikan Laboratorium Pendidikan Agama Islam SMA Plus Negeri 7

Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP didampingi Kepala Bidang Madrasah dan Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Umum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu M. Ch. Naseh, M,Ed, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu Drs. Yunirhan, M.Pd dan Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 7 Drs. Eko Purwanto, meresmikan dan menandatangani prasasti peresmian Laboratorium Pendidikan Agama Islam SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu, Selasa (22/02/2011) Pukul 09.00 WIB.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu beserta rombongan dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu beserta rombongan di SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu, dan bersama ini pula kami haturkan terima kasih kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang telah memberikan bantuan berupa dana untuk membangun fisik bangunan dan bantuan dana untuk operasional Laboratorium Pendidikan Agama Islam SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu ini” ujar Drs. Eko Purwanto mengawali sambutannya.

“SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu adalah sekolah umum percontohan di Provinsi Bengkulu dalam kegiatan keagamaan Islam” papar Drs. Eko Purwanto dalam sambutannya. “Sekolah ini juga merupakan satu-satunya sekolah umum di Provinsi Bengkulu yang memodifikasi mata pelajaran Agama Islam, semula dalam satu minggu yang hanya 2 jam mata pelajaran, dimodifikasi menjadi 4 jam mata pelajaran” tambahnya.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP sangat berapresiasi sekali atas dilaunchingnya Laboratorium yang kedap suara ini “Saya sangat berapresiasi sekali dengan dilaunchingnya Laboratorium Pendidikan Agama Islam di SMA Plus Negeri 7 ini, dengan adanya laboratorium ini diharapkan dapat terjadinya keseimbangan imtek dan imtak, sehingga dapat membentengi diri dari efek-efek negatif kemajuan teknologi”.

“Pembangunan laboratorium ini merupakan salah satu wujud penerapan visi dan misi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan peyelenggaraan pendidikan keagamaan di Provinsi Bengkulu, marilah bersama-sama kita menjaga dan memanfaatkan laboratorium ini dalam upaya meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kita kepada Allah Subhanahu wata’ala” tambah Kakanwil.

Setelah acara ramah tamah dengan seluruh elemen SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu dan Kepala Pendidikan Nasional Kota Bengkulu beserta rombongan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Peresmian Laboratorium Pendidikan Agama Islam SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Usai penandatanganan, Kakanwil beserta rombongan membuka kunci laboratorium dan meninjau operasional teknologi informasi yang ada di dalam laboratorium tersebut.(js)

Bagikan :