Orientasi Tenaga Pesantian Hindu Bengkulu

Bengkulu (Humas) -- Dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Provinsi Bengkulu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bertindak sebagai fasilitator dalam Orientasi Tenaga Pesantian Hindu Bengkulu Tahun 2010 yang diselenggarakan pada hari Sabtu (27/11/2010) di Hotel Pasir Putih Bengkulu.

Orientasi dengan tema “Kita Tingkatkan Kualitas Pelaksanaan Dharma Gita Pada Setiap Kegiatan Keagamaan Hindu” tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP pukul 09.15 WIB.

Dalam sambutannya didepan 30 orang peserta yang terdiri dari Tenaga Pesantian dan Ketua Lembaga Hindu se-Provinsi Bengkulu tersebut, Kakanwil mengatakan “Salah satu peranan pemerintah melalui Kementerian Agama adalah sebagai motivator dan fasilitator dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama”.

“Lembaga Dharma gita sesuai dengan fungsinya di tanah air memiliki nilai yang sangat tinggi, untuk itu kepada umat Hindu supaya dapat memanfaatkan lembaga tersebut untuk meningkatkan dan pemahaman kehidupan beragama di kalangan umat Hindu”.

Setelah diselenggarakannya orientasi ini Kakanwil berharap kualitas Tenaga Pesantian di Provinsi Bengkulu dapat ditingkatkan, sehingga terwujudnya persatuan dan persamaan persepsi tentang Pesantian Hindu, dan bermuara pada meningkatnya kualitas kehidupan beragama.

Bagikan :