Kakanwil Buka Orientasi Wawasan Multikultural Penyuluh Lintas Agama

Bengkulu Tengah (Humas) -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP didampingi Kabag TU Drs. H. Ramedlon, M.Pd dan Kabid Urais Drs. H. Ihsan Zam membuka Orientasi Wawasan Multikultural Penyuluh Lintas Agama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Tahun 2010 dalam kegiatan satu hari yang diselenggarakan oleh Subbag Hukmas dan KUB Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kamis (14/10/2010) di Dianty Hotel Bengkulu Tengah.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan orientasi tersebut Kakanwil mengatakan "Provinsi Bengkulu terdiri dari berbagai budaya atau culture, dimana setiap culture tersebut memiliki perbedaan dari berbagai lini, baik dari bahasa verbal maupun non verbal, dan kebiasaan-kebiasaan lain yang menjadikannya ciri khas yang membedakan antar budaya tersebut".

Kakanwil mengingatkan kepada peserta orientasi yang terdiri dari Penyuluh Lintas Agama se-Provinsi Bengkulu tersebut supaya jangan terpancing isu-isu negatif yang dapat merusak tatanan kerukunan antar umat beragama yang telah terbentuk selama ini.

Pada akhir sambutannya Kakanwil menambahkan agar jangan mencampurbaurkan antara kebudayaan dan agama, sehingga menjadi tidak jelas mana yang agama dan mana yang kebudayaan.

Bagikan :