Kakanwil Sidak dan Tinjau Madrasah Terpencil di Batu Bandung, Kepahiang

Bengkulu (humas) -- Setelah membuka Kegiatan Rapat Kerja Evaluasi Program dan Penyerapan Anggaran Tahun 2010, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP beserta istri didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang H. Mustasikin, S.Ag, Kabid Mapenda Drs. H.M.CH. Naseh, M.Ed dan Kasubbag Hukmas & KUB Junni Muslimin, S.Ag, MA melakukan sidak ke madrasah-madrasah dan madrasah terpencil yang ada di Kabupaten Kepahiang. Diantaranya MIN 01 Kepahiang yang berada di Desa Nanti Agung, MIN 02 Batu Bandung yang berjarak ±50 km dari Pusat Kota Kepahiang yang merupakan MIN yang berada di daerah terpencil menjadi tujuan kedua Kakanwil setelah MIN 01 Kepahiang. Di MIN 02 Batu Bandung tersebut Kakanwil menerima masukan dari para guru dan perangkat madrasah yang masih menyelesaikan tugasnya.

Disamping MIN 02 Batu Bandung, Kakanwil juga meninjau bangunan MTs.N Batu Bandung yang tidak dimanfaatkan karena musibah terbakarnya bangunan madrasah tersebut beberapa tahun yang lalu. Saat di lokasi tersebut, Kakanwil menanggapi positif usul Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang dan masyarakat sekitar untuk mengoperasikan kembali madrasah tersebut dan berjanji akan menindaklanjuti usulan itu.

Di hari kedua, Kakanwil beserta rombongan mengikuti apel pagi di madrasah tepadu Durian Depun, Kabupaten Kepahiang (MIN 9, MTs.N Model dan MAN 1). Sebelum apel pagi, siswa-siswi madrasah baik MIN, MTs.N maupun MAN melakukan  Shalat Dhuha secara rutin.

Dalam apel tersebut, sebagai Pembina Apel Kakanwil memberikan pengarahan serta motivasi di depan siswa dan seluruh komponen madrasah agar para siswa dapat belajar dengan baik dan tekun sehingga dapat mempersiapkan diri sebagai penerus generasi akan datang. Kepada para guru Kakanwil berharap agar memberikan pelayanan terbaik dalam proses belajar mengajar, sehingga siswa-siswi dapat menimba ilmu pengetahuan dengan baik.

Bagikan :