Peserta Syarhil Quran tampil memukau

Peserta Syarhil Quran tampil memukau

Kepahiang - (Hukmas) Umur yang masih muda dan pikiran yang masih terang dan daya ingat yang masih kuat serta gaya bicara dan intonasi yang tepat membuat para penonton di ruang Aula BKD Kota Kepahiang menjadi bergemuruh dengan suara takbir dan decak kagum.

Kamis siang itu (29/12/2011) dengan beberapa pilihan tema dari dewan hakim yaitu Jihad membangun persaudaran, Pendidikan yang berkualitas menciptakan generasi berkualitas, Peran Pemuda Islam dalam Pembangunan dan Peran Pemuda dalam membangun bangsa serta Pemeberantasan Korupsi menuju kesejahteraan umat. Berdasarkan undian yang diambil setiap peserta harus menjabarkan tema yang telah mereka pilih dalam undian tadi.

Dari 9 Peserta yang tampil, 4 peserta tampaknya memukau penonton, dengan usia yang masih sangat muda tapi mereka mampu menyampaikan orasi dengan begitu baiknya. Gaya bicara dan bahasa yang disertai mimik wajah dan intonasi yang berirama membuat apa yang dijabarkan begitu enak didengar dan dapat dipahami. Para Peserta ini akan melaksanakan final cabang syarhil esok harinya dimulai sejak pagi.

Bagikan :