Penyelenggaraan Shalat Ied dan Korban

Penyelenggaraan Shalat Ied dan Korban

Bengkulu (Humas) - Ribuan umat Islam Bengkulu hari Ahad (06/11/2011) kemarin memadati Halaman Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan Kota Bengkulu untuk melaksanakan Shalat Ied Idul Adha 1432 H. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemda Provinsi Bengkulu sebagai panitia penyelenggara mempercayakan kepada Drs. H. Paimat Sholihin, M.HI Kasi di Bidang Penamas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sebagai Imam dan Plt Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd sebagai Khatib.

Dengan khusyuk H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd berdoa memohon kepada sang khalik yang diamini oleh segenap jamaah shalat ied, antara lain mendoakan kedua orang tua, mendoakan seluruh jamaah haji asal Bengkulu dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji mabrur, dan mendoakan seluruh masyarakat Bengkulu jauh dari bencana, baik bencana alam maupun wabah penyakit.

Diakhir ceramahnya Plt Gubernur mengajak masyarakat Bengkulu untuk bersama-sama mewujudkan harapan besar mendirikan embarkasi antara di Bengkulu, sehingga tidak merepotkan jamaah haji Bengkulu. “Embarkasi tetap Padang, hanya tukar pesawat. Semua rangkaian seperti cek kesehatan, pembagian living cost dan ritual pemberangkatan ada di Bengkulu, selanjutnya ke Padang dan langsung ke Jeddah.”

Sementara itu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menyelenggarakan penyembelihan hewan korban berupa 7 ekor sapi di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Senin (07/11/2011). Segenap Panitia Korban yang terdiri dari para Pegawai Kanwil Kemenag bahu membahu bergotong royong menuntaskan kegiatan penyembelihan hingga pendistribusian daging ke Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, pensiunan, dan masyarakat sekitar kantor. (JS)

Bagikan :