Kakanwil: Samakan Persepsi Tata Persuratan

Kakanwil: Samakan Persepsi Tata Persuratan

Bengkulu (Humas) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melakukan orientasi tata persuratan terhadap para pegawai kemenag yang ada di Provinsi Bengkulu. Pegawai yang diberikan pembinaan tersebut sebanyak 30 orang berasal dari Kanwil Kemenag provinsi, Kabupaten/Kota, dan para pegawai madrasah dan KUA kecamatan di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan yang bertajuk “Dengan Orientasi Tata Persuratan Kita Tingkatkan Profesionalisme Pengelolaan Persuratan yang Akuntabel” ini dilaksanakan di Hotel Grand Tassa selama dua hari pada tanggal 17-18 Juni 2011, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP.

Dalam sambutannya Kakanwil memberikan apresiasi positif terhadap orientasi tata persuratan ini, dan menuturkan bahwa terkadang masih dijumpai dokumen dan arsip negara yang belum dikelola dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku, hal ini terjadi karena masih minimnya SDM yang dapat mengelola arsip.

Kakanwil menambahkan “Dengan diselenggarakannya orientasi tata persuratan ini diharapkan kualitas SDM yang ada di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dapat dioptimalkan, karena dalam tata persuratan diperlukan kepiawaian pegawai dalam mengelola substansi dan tata bahasa persuratan, sehingga persamaan persepsi tata persuratan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sesuai dengan aturan yang berlaku”.(js)

Bagikan :