Pembinaan Qori dan Qoriah

Pembinaan Qori dan Qoriah

Bengkulu (Humas) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Provinsi Bengkulu melakukan pembinaan qori dan qoriah yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional di Banjarmasin tanggal 4 Juni 2011 mendatang. Pembinaan dilaksanakan mulai dari tanggal 11-13 April 2011 di Asrama Haji Bengkulu.

Pada kesempatan itu peserta pembinaan sebanyak 7 orang, terdiri dari 5 orang golongan dewasa Cabang Tilawatil Qur`an (2 putra dan 3 putri), Cabang Tahfidz Golongan 20 Juz Putra 1 orang, dan 1 orang Cabang Tilawah Anak-anak Putra.

Hj. Rahmawati, M.Ag sebagai pelatih calon-calon peserta STQ kontingen Bengkulu. Dengan penuh ketelatenan Hj. Rahmawati, M.Ag mendengarkan dengan seksama dan membenahi kekurangan-kekurangan yang ada setelah calon-calon peserta STQ tersebut melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur`an.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP, Plt Gubernur Bengkulu H. Junaedi Hamsyah, M.Pd, Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Hamsyir Lair, dan segenap pejabat-pejabat dari Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu, Pemda Provinsi Bengkulu, STAIN, MUI serta tokoh-tokoh masyarakat Provinsi Bengkulu turut hadir dan memberikan dukungan penuh dalam pembinaan tersebut. Mewakili segenap masyarakat Provinsi Bengkulu, mereka berharap kontingen dari Provinsi Bengkulu dapat berbicara dalam ajang seleksi tingkat nasional tersebut, dan dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.(js)

Bagikan :