Dialog Interaktif Tokoh Agama Sebagai Mitra Kepolisian

Dialog Interaktif Tokoh Agama Sebagai Mitra Kepolisian

Bengkulu (Humas) - “Kerukunan Umat Beragama Sebagai Wujud Nyata Kepribadian Masyarakat Bengkulu” demikian salah satu bunyi spanduk yang terpajang di Aula Hotel Horison Bengkulu. Segenap tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda melakukan dialog interaktif yang difasilitasi oleh Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu di Aula Hotel Horison Bengkulu, Selasa (15/03/2011) pukul 08.30 WIB.

Dialog interaktif yang dikemas dengan tema “Sinergitas peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda guna meningkatkan kemitraan dalam rangka memelihara kamtibmas yang mantap” berlangsung kondusif. Permasalahan-permasalahan yang kerap kali dijumpai dalam masyarakat dan “uneg-uneg” yang tersimpan selama ini diutarakan secara gamblang guna dicari penyelesaiannya bersama, “Tanpa kemitraan dan sinergitas peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, kepolisian tidak akan mampu menciptakan dan memelihara kamtibmas yang mantap” ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. H. Burhanuddin Andi, SH, MH dalam sambutannya.

Sementara itu dalam bincang-bincang antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP dengan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. H. Burhanuddin Andi, SH, MH disepakati, bahwa diperlukan sinergitas yang saling mengisi antara Kementerian Agama dengan Kepolisian dalam memelihara kerukunan umat beragama yang selama ini berlangsung kondusif di Provinsi Bengkulu.(js)

Bagikan :