Pemilihan Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Berprestasi Tahun 2010 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu

Pemilihan Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Berprestasi Tahun 2010 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu

Bengkulu Tengah (Humas) -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu didampingi Kepala Bidang Mapenda dan Unsur Akademisi dari Universitas Bengkulu (UNIB) Prof. DR. Badeni, MA membuka secara resmi Pemilihan Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Berprestasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Tahun 2010, Minggu (14/11/2010) pukul 08.00 WIB di Hotel Dianti Bengkulu Tengah.

Kegiatan dengan tema “Melalui Pemilihan Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Berprestasi Tahun 2010, Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Berprestasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu” ini diikuti 69 (enam puluh Sembilan) orang peserta. Terdiri dari 10 (sepuluh) orang pengawas, 26 (dua puluh enam) orang guru dan 33 (tiga puluh tiga) orang Kepala Madrasah di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Tim penilai dalam pemilihan ini berjumlah 18 (delapan belas) orang yang terdiri dari unsur Pusat Pengembangan Madrasah (PPM), unsur akademisi dari UNIB dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkulu, serta pejabat fungsional dan struktural di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Tolak ukur penilaian meliputi penerapan ide-ide dan kreatifitas dari para Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas dalam upaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di madrasah, portofolio, makalah, presentasi dan wawancara oleh Tim Penilai.

Para Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas berprestasi terbaik akan diagendakan dihadirkan pada Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama mendatang dan akan dikirim ke Jakarta untuk berkompetisi dalam pemilihan Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas di Lingkungan Kementerian Agama skala nasional.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan “Dalam sebuah organisasi dibutuhkan SDM yang berkualitas, terutama di dunia pendidikan, Alhamdulillah pada madrasah-madrasah di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu memiliki SDM yang mumpuni, terbukti madrasah-madrasah kita tidak dipandang sebelah oleh masyarakat, dan telah memperoleh prestasi-prestasi yang membanggakan, baik dalam skala regional maupun nasional”.

Kakanwil menambahkan “Prestasi-prestasi tersebut diperoleh atas peran besar para Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, dan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik mereka”.

Dalam akhir sambutannya Kakanwil berharap, melalui ajang ini dapat menumbuhkan dan memacu motivasi untuk meningkatkan ide-ide dan kreatifitas dalam proses belajar mengajar, sehingga kualitas Madrasah-madrasah di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu.


Tabel Hasil Pemilihan Guru/Kepala RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Berprestasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Tahun 2010
Bagikan :