Hadiri Wisuda MDTA Kab. Rejang Lebong, Kabid Pakis : Jadikan Al-Qur’an Sebagai Solusi

Hadiri Wisuda MDTA Kab. Rejang Lebong, Kabid Pakis : Jadikan Al-Qur’an Sebagai Solusi

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Drs. H. Albahri, M.Si mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.H.I menghadiri wisuda santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah ((MDTA) se-Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Wisuda angkatan VI dipusatkan di MDTA PKWI Pasar Tengah Curup. Kamis, (26/5/2022). Wisuda yang dihadiri Ketua FKDT Propinsi Bengkulu Hj.Laisa Amruna itu ditandai dengan pemindahan kuncir toga dari kiri ke kanan secara simbolis oleh Kabid PAKIS, serta Kepala MDTA terhadap perwakilan wisudawan. Wisuda berlangsung penuh haru, dengan dihadiri orang tua dan dewan guru MDTA.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Pakis mengucapkan selamat kepada anak-anak MDTA yang telah selesai melaksanakan studinya.Karenannya,Kakanwil meminta kepada anak anak agar tetap semangat menyongsong masa depan yang gemilang.

"Songsong masa depan kalian. Jangan mudah mengeluh, dan kami doakan semoga kalian menjadi anak hebat,’’ ungkap Albahri didampingi JFT Pamong Pelajar Bidang PAKIS H. Zakir Ramadhan, S.Kom.

Selain itu Albahri juga menyampaikan apresiasi kepada ustad/ustazah MDT yang telah mendidik anak-anak.

‘’Setelah ini kalian akan meneruskan pendidikan selanjutnya. Ingat pesan kami, jangan lupa terus membaca Al-Qur’an,’’ pintanya.

‘’Karena Al Qur'an adalah solusi perjalanan hidup, dan sebagai penyejuk hati. Boleh imbangi ilmu pengetahuan teknologi, tetapi tanpa Al-Qur;an akan percuma,’’ lanjutnya.

Dengan demikian dalam pesan terakhirnya, ini adalah peran orang tua yang dituntut maksimal melakukan pengawasan terhadap pendidikan anak-anaknya.

‘’Terutama pengaruh dari teknologi saat ini. Jadi perbanyaklah membaca Al-Qur’an dan juga jangan tingalkan shalat lima waktu.Karena shalat adalah kewajiban kita selaku umat islam,dan sebagai tiang agama untuk memperkokoh iman," demikian Albahri.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :