Melaju ke Babak Final, 24 Peserta Seni Baca Al-Qur’an Bersaing Rebut Juara

Melaju ke Babak Final, 24 Peserta Seni Baca Al-Qur’an Bersaing Rebut Juara

KAUR (HUMAS) --- Hari ketiga perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXV tingkat Provinsi di Kabupaten Kaur telah menuntaskan babak akhir penyisihan sejumlah cabang lomba. Bahkan 24 peserta Cabang Lomba Seni Baca Al-Qur’an melaju ke babak grand final untuk bersaing memperebutkan juara.

Babak grand final akan dipusatkan di Arena Utama Lapangan Merdeka Kota Bintuhan. Kamis, (26/5/2022). Perlombaan akan diberlangsung tiga tahap. Untuk tahap pertama akan dilaksanakan Golongan Tartil dan Anak-Anak pada pukul 08.00 WIB, yang akan diikuti sebanyak 6 peserta Golongan Tartil yang terdiri dari 3 peserta putra dengan nomor TQ.002, TQ.006 dan TQ.010, dan 3 Golongan Tartil Putri dengan nomor TQ.005, TQ.007, TQ.009.

Untuk Golongan Anak-Anak juga diikuti 6 peserta yang terdiri dari 3 orang putra nomor TQ.104, TQ.106, dan TQ.112, serta 3 golongan putri dengan nomor TQ.101, TQ.113 dan nomor TQ.115.   

Sementara tahap kedua Golongan Remaja yang akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB, yang akan diikuti sebanyak 6 peserta dengan rincian, Remaja Putra nomor TQ 204 asal utusan dari Kafilah Kabupaten Bengkulu Selatan, TQ 214 Kafilah dari Kabupaten Kaur, kemudian nomor TQ.220 utusan kafilah dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

Untuk Golongan Remaja Putri, nomor TQ. 207 asal utusan dari Kafilah Kabupaten Bengkulu Selatan, nomor TQ. 215 asal Kafilah dari Kabupaten Kaur, dan TQ.207 asal  utusan dari kafilah Kota Bengkulu.  

Untuk tahap ketiga Cabang Seni Baca Al-Qur’an Golongan Dewasa Putra akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB, dengan nomor TQ. 314 dari kafilah Kabupaten Mukomuko, nomor TQ. 318 utusan kafilah dari Kabupatenu Seluma, selanjutnya nomor TQ. 320 utusan dari Kabupaten Bengkulu Utara.  

Sedangkan untuk Golongan Dewasa Putri juga diikuti tiga peserta, dengan nomor TQ. 311 utusan dari kafilah Kabupaten Bengkulu Utara, TQ. 313 utusan kafilah dari Kabupaten Kaur, selanjutnya nomor TQ.319 utusan kafilah dari Kabupaten Mukomuko.  

Sekretaris Dewan Hakim Dr. Khoiruman, M.Pd.I didampingi panitera lomba Andi Putra Wijaya mengungkapkan, penyelenggaraan sejumlah cabang lomba Seni Baca Al-Qur’an di masing-masing golongan sudah berjalan dengan baik.

‘’Alhamdulilah belum ada masalah selama penyelenggaraan. Kita berharap hingga babak final dan penutupan, perhelatan lomba berjalan sukses,’’ ungkap Khoiruman.

Khoiruman juga berharap, para finalis supaya dapat menampilkan terbaiknya sehingga Dewan Hakim bisa memilih secara maksimal untuk menjadi calon peserta MTQ Nasional di Banjarmasin pada Bulan Oktober 2022 mendatang.

‘’Begitujuga kepada masyarakat Kabupaten Kaur, kami juga berharap bisa menyukseskan terutama di Arena Utama dengan melihat dan mendengarkan bacaan para finalis dengan mengajak semua keluarga, kerabat sehingga mendapat keberkahan Al-Qur’an,’’ demikian Khoiruman.

 

Penulis : Tatang Wss --- Fhotografer : Anugrah

Bagikan :