Hari Pertama Lomba, KaKan Kemenag Kota Beri Motivasi Kafilah

Hari Pertama Lomba, KaKan Kemenag Kota Beri Motivasi Kafilah

 

Kota Bengkulu (Humas) --- Hari pertama pelaksanaan MTQ provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur, Selasa (24/5), 12 Kafilah dari Kota Bengkulu akan mulai berlaga. 12 Kafilah tersebut akan berlomba di beberapa cabang lomba yaitu Tartil Quran, Hafalan 1 juz, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Khottil Quran Naskah, Qiraat Sab'ah dewasa, hafalan 100 hadits dengan Sanad, Hafalan 20 juz, Qiraat Murattal Remaja, Qiraat Mujawwad Dewasa, dan hafalan 10 Juz.

Lokasi perlombaan tersebar di beberapa tempat diantaranya masjid Nurul Ihsan, Gedung Serba Guna Pemkab Kaur, MTs 1 Bintuhan, dan Lapangan merdeka. Para kafilah akan berlomba mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Beberapa kafilah menyampaikan perasaan gugupnya karena akan segera memulai lomba. "Ya terasa gugup, khawatir nanti tidak bisa menampilkan yang terbaik" Jelas salah satu Kafilah.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H memberikan motivasi kepada seluruh kafilah yang akan berlomba. "Ayo semangat para kafilah. Insyaallah kita bisa" ungkap Zainal.

Zainal juga mengingatkan agar para kafilah mendahului lomba dengan berdoa agar bisa mengurangi rasa gugup. “Sebelum memulai lomba jangan lupa untuk berdoa dan ikhlaskan hati agar tidak terbeban ketika lomba” Ungkap Zainal.

Dalam setiap perlombaan, setiap peserta didampingi oleh pihak ofisial dari pemda Kota Bengkulu dan kantor Kemenag Kota Bengkulu.(Rozi)

Bagikan :