BSI, Sosialisasi Pelayanan Perkantoran di Kemenag RL

BSI, Sosialisasi Pelayanan Perkantoran di Kemenag RL

Rejang Lebong (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan kesempatan Sosialisasi Pelayanan Perkantoran di Kementerian Agama Rejang Lebong dari Bank Syariah Indonesia Cabang Curup. Selasa, (17/05).

Adapun tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Dalam kegiatan terrsebut, Pimpinan BSI Cabang Curup, Herlian Agung Fahmi, menjelaskan cara mengelola mood saat melayani penerima layanan, cara menyapa serta bagaimana membuat customer merasa baik saat dilayani.

 “Pelayanan adalah hal yang sangat sederhana, dan ada beberapa hal kecil yang bisa dilakukan untuk membuat suatu layanan menjadi lebih baik dari layanan lainnya,” tutup Herlian.

Sesi materi pun diakhiri dengan role play yang diperankan oleh petugas PTSP Kemenag Rejang Lebong beserta staf BSI yang bekerja dalam bidang pelayanan. Dalam sambutan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuupaten Rejang Lebong, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I., mengucapkan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada tim BSI untuk sharing-nya hari ini. Saya berharap dari sesi belajar bersama hari ini aka nada perubahan yang positif dalam pelayanan di PTSP kita,” tutup Nopian.

Peserta dalam kegiatan ini pun terdiri dari 10 orang yang terdiri dari petugas PTSP dan petugas keamanan yang bertugas memberikan informasi kepada penerima layanan.

 

(Penulis: Lyanda)

Bagikan :