Kakan Kemenag : Jangan Ada CJH Terlantar

Kakan Kemenag : Jangan Ada CJH Terlantar

Lebong (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Lebong mengingatkan panitia haji agar dapat memperhatikan dan mengutamakan kepentingan para CJH agar tidak terlantar. Hal ini disampaikan Kakan Kemenag Lebong Arief Azizi, S.Ag, MH dalam rapat persiapan keberangkatan CJH kemarin (17/05/2022).

Panitia haji, ketua kloter serta petugas kesehatan harus paham tugas utamanya untuk mendahulukan kepentingan calon jamaah haji.

‘’Jangan sampai ada yang terlantar dan diinapkan ke masjid ketika mereka menunggu giliran berangkat,’’ kata  Kakan Kemenag Lebong Arief Azizi.

Selain itu, Kasi Penyelenggara  Haji dan Umrah Hj. Yuliana, A.Ma.Pd menyampaikan sebelum CJH diberangkatkan juga diminta agar memperhatikan segala bentuk persiapan dan kelengkapan para calon jamaah haji. Dia menyebutkan beberapa kelengkapan seperti pakaian dan paling penting membawa sertifikat vaksin 1,2, dan 3 yang harus diprioritaskan.

Syarat vaksinasi menjadi syarat utama keberangkatan CJH tahun ini, untuk itulah kepada seluruh panitia  agar mencermati seluruh persiapan setiap CJH yang diberangkatkan.

‘’Mengingat haji tahun ini menjadi pemberangkatan haji indonesia pertama di masa pandemi,’’ ucapnya.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Kab Lebong Jafri ,S.Sos mengingatkan kepada seluruh panitia yang bertanggung jawab terkait jadwal keberangkatan CJH, diminta untuk memastikan masalah keamanan seperti transportasi Bus yang ditumpangi CJH, yang mana untuk pelepasan dan penyambutan CJH akan terpusatkan di masjid Agung Sultan Abdullah.

Bagikan :