Rapat Bersama, Pemkab dan Kankemenag RL Bahas Pemberangkatan Haji 2022

Rapat Bersama, Pemkab  dan Kankemenag RL Bahas Pemberangkatan Haji 2022

Rejang Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I., beserta Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, M. Aditiawarman Budi, S.Ag., MH., melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong dalam Rapat Persiapan Pemberangkatan Jemaah Haji tahun 2022, Kamis (19/05).

Seperti diketahui, saat ini Kankemenag Rejang Lebong melelui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) sedang melaksanakan tahap persiapan pemberangkatan haji setelah sebelumnya menyerahkan koper dan tas kepada calon jemaah haji.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten I Pemkab Rejang Lebong, pelepasan 106 jemaah haji dari Kabupaten Rejang lebong akan dilaksanakan pada Kamis, 9 Juni 2022 mendatang. Pelepasan akan dilaksanakan setelah Dzuhur di Masjid Agung Baitul Makmur untuk selanjutnya 3 bus rombongan jemaah langsung berangkat menuju Asrama Haji Bengkulu.

Selain dihadiri pihak Kemenag, rapat ini juga dihadiri oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat (KESRA) Pemkab Rejang Lebong, perwakilan dari POLRES Rejang Lebong, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, SATPOL PP serta pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Curup. Dalam sambutannya, Asisten I Setda Kab. Rejang Lebong, Pranoto Majid, menjelaskan bahwa pada 31 Mei 2022 mendatang akan digelar Bimbingan Manasik haji dari Pemkab Rejang Lebong.

“Agenda ini merupakan agenda bersama Kabupaten Rejang Lebong, jadi mari kita sukseskan bersama hingga keseluruhan proses yang dijalani jemaah haji bisa berjalan baik,” ujar Pranoto.

 

(Penulis: Lyanda)

 

Bagikan :