Peringati HARDIKNAS 2022, MAN 2 BU Upacara Bendera di Sekolah

Peringati HARDIKNAS 2022, MAN 2 BU Upacara Bendera di Sekolah

Bengkulu (Humas) - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Madrasah Aliyah Negeri 02 (MAN 2) Bengkulu Utara gelar upacara bendera dilapangan sekolah. Jum'at [13/05/2022.

Upacara di pimpin langsung oleh kepala Madrasah Nurhasiah S.sos.I,M.Pd serta diikuti oleh seluruh Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan Siswa MAN 2 Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya, Nurhasiah menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pendidikan Nasional adalah untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara  atau yang dikenal sebagai bapak pendidikan Indonesia yang merupakan tokoh pelopor pendidikan yang sangat berjasa dan sebagai refleksi perjuangan pendidikan bagi para guru.

"Hardiknas tahun ini kita melaksanakan upacara di sekolah kita tercinta dengan para siswa dan dewan guru, dan sebagai ajang refleksi tentang perjuangan tokoh pelopor pendidikan kita yaitu kihajar Dewantara,serta  sebagai ajang motivasi bagi kita para guru, dalam memperjuangkan pendidikan, maka kita harus jadi contoh untuk generasi muda untuk mencerdaskan anak bangsa seperti Kihajar Dewantara".Ujarnya.

lanjutnya, ia berharap bahwa untuk kedepannya guru khususnya di MAN 2 Bengkulu Utara dapat lebih optimal dalam memberikan ilmu dan mendidik siswa/siswi  agar dapat mencetak lulusan yang unggul dan menjadi generasi muda yang cerdas dan  handal sehingga dapat berguna di segala lini.



"Saya berharap kedepannya kita sebagai guru harus lebih optimal dan bekerja keras dalam memberikan ilmu dan pendidikan karena mereka adalah ujung tombak dari negara ini sebagai agen of change untuk indonesia kedepannya dan agar lulusan sekolah  kita juga menjadi lulusan terbaik dan berguna nantinya di setiap lini ataupun dari hal kecilnya berguna di lingkungan sekitar".tambahnya

Di akhir acara upacara ditutup dengan sesi foto bersama Dewan Guru dan siswa/siswi MAN 2 BU dengan gembira.

Penulis: Asep, S.Pd
Edito: Erfin, S.Ag

Bagikan :