Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di MAN 1 Bengkulu Utara

Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di MAN 1 Bengkulu Utara

Bengkulu (Humas) - Bertempat di salah satu ruang kelas siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara menerima sosialisasi terkait program Bimbingan Masyarakat Taat Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Arga Makmur Bengkulu Utara pada Kamis (12/5).  Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB tersebut diikuti lebih kurang 50 siswa yang terdiri dari siswa kelas X dan kelas XI didampingi kepala madrasah dan guru BK. Acara diawali dengan pembukaan oleh kepala MAN 1 Bengkulu Utara Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd, dilanjutkan pemaparan materi dari tim  Jaksa Masuk Sekolah Kejari Bengkulu Utara. Hadir sebagai narasumber   Bapak Deny Agustian, SH. MH selaku Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara dan Bapak Rizky Adrian, SH.


Adapun materi yang disampaikan antara lain; Pengenalan Lembaga Kejaksaan RI, Penjelasan tentang Tugas Pokok dan Fungsi serta Kewenangan Jaksa, Motivasi Siswa untuk Menjadi Jaksa, Sosialisasi UU NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Kekerasan Terhadap Anak, dan Penyalahgunaan Media Sosial. Siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara mengikuti dan mendengarkan materi dengan semangat dan antusias. Pemaparan materi juga diselingi dengan melontarkan pertanyaan ke peserta dan diikuti dengan pemberian reward berupa souvenir cantik.

Di akhir acara pihak Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara mengucapkan rasa terimakasih atas sambutan, koordinasi  dan kerjasama yang baik dari pihak madrasah dan siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara sebagai peserta. “Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan menjadi bekal kalian di masa depan dalam menghadapi ragam persoalan di masyarakat, harap Deny Agustian. Acara ditutup dengan foto bersama tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejari Bengkulu Utara dengan peserta, kepala madrasah dan guru pendamping.

Bagikan :