Lepas Peserta Didik Kelas XII, Ka. MAN RL : Tetap Jaga Nama Baik Madrasah

Lepas Peserta Didik Kelas XII, Ka. MAN RL : Tetap Jaga Nama Baik Madrasah

Rejang Lebong (Humas) - MAN Rejang Lebong (RL) menggelar pelepasan peserta didik kelas XII tahun ajaran 2021/2022. Acara dilaksanakan secara singkat dan sederhana digelar di lapangan parkir Madrasah belum lama ini.

Acara juga dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MAN RL, seluruh peserta didik kelas XII tahun ajaran 2021/2022, serta seluruh kepengurusan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). 

Sementara itu, peserta didik kelas X dan XI lainnya melaksanakan pembelajaran di rumah secara daring dan mandiri. Rangkaian acara tersusun ringkas, diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Madrasah, H. Yusrijal, M.Pd. Adapun pada kesempatan tersebut, Yusrijal menyampaikan beberapa pesan.

“Kepada ananda kelas XII, semoga dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan dalam kehidupan bermasyarakat, serta tidak berhenti dalam belajar dan melanjutkan pendidikan hingga bangku perkuliahan. Perkembangan zaman saat ini menuntut kita untuk berkompetensi dan berkompetisi,’’ katanya.

‘’Semoga ananda sekalian diberikan kemudahan dalam meraih cita - cita dan menyambut masa depan dengan kemandirian,’’ pintanya.

Kepala Madrasah menambahkan bahwa keberhasilan dalam menuntut ilmu tidak hanya terlihat dari wawasan dan nilai akademik saja, tapi seberapa baik akhlak yang tercermin dalam prilaku keseharian.

‘’Untuk itu sebagai insan yang pernah bersekolah di MAN Rejang Lebong, para alumni diharapkan dapat senantiasa menjaga nama baik Madrasah ini dengan mencerminkan prilaku yang baik,’’ lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan beragam penampilan Nasyid, Hadroh, Pembacaan Puisi, penyerahan rapor, Surat Kelulusan dan medali secara simbolis. Kegiatan pun ditutup dengan halal bihalal yang berjalan dengan haru dan sukacita.

 

(Penulis: Royhan, Editor: Lyanda)

Bagikan :