Pagar MTsN 2 Kota Bengkulu Roboh Akibat Hujan Lebat

Pagar MTsN 2 Kota Bengkulu Roboh Akibat Hujan Lebat

Kota Bengkulu (Humas) Hujan lebat yang yang terjadi di Kota Bengkulu minggu lalu menyebabkan pagar MTsN 2 Kota Bengkulu roboh. Beruntungnya, kejadian itu tidak menimpa dinding ruang aula yang berada berjarak 2 meter dari pagar tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu bersama Kasubbag TU dan pengawas madrasah melakukan pemantauan terhadap kejadian tersebut, Rabu (11/5). Hal tersebut dilaksanakan untuk memastikan robohnya pagar tersebut tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar di MTsN 2.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah  M.TPd menjelaskan bahwa pagar tersebut mulanya dibangun pada tahun 2003. Namun sekitar tahun 2010, pagar tersebut sudah berposisi miring dikarenakan gempa yang terjadi di Kota Bengkulu.

Kronologi kejadian lanjut Diniah berawal dari hujan lebat yang terus menerus melanda Kota Bengkulu sehingga pada Senin 9 Mei 2022, pagar yang berlokasi di sebelah timur belakang kelas 7E roboh sepanjang 9 meter pada pukul 20.30 WIB. Sedangkan pagar lainnya sepanjanng 91 mater menjadi miring. Hal tersebut tentunya memunculkan kekhawatiran warga yang rumahnya berada disebelah MTsN 2 karena bisa saja menimpa rumah mereka.

Diniah berharap pemerintah melalui Kementerian Agama bisa memberikan bantuan untuk bisa membangun kembali pagar yang roboh tersebut. (Rozi)

Bagikan :