Rakor Rutin, Kakan Kemenag Kota Tekankan Beberapa Hal Penting

Rakor Rutin, Kakan Kemenag Kota Tekankan Beberapa Hal Penting
Take By Rozi

Kota Bengkulu (Humas) Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu menggelar rapat koordinasi guna mendiskusikan beberapa agenda. Diantaranya yaitu realisasi anggaran, pelaksanakan MTQ, program bantuan masjid musolla dan MDTA/TPQ, dan pelaksanaan keberangkatan jamaah haji.

"Dalam hal realisasi anggaran, usahakan sebaik mungkin 75 ?ri total anggaran yang sudah diberikan telah rampung dibelanjakan pada bulan Juli 2022. Ini adalah target yang telah diberikan Kakanwil kepada setiap Satker" Ungkap Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H ketika memberi arahan dalam acara tersebut.

Terkait dengan bantuan pembangunan masjid dan musolla, Zainal meminta kepada seluruh KUA di Kota Bengkulu agar memberikan informasi ini kepada masjid dan musolla yang ada di Kota Bengkulu. Himbau kepada seluruh pengurus masjid dan musolla untuk mendaftarkan masjidnya ke KUA agar diinput pada aplikasi SIMAS (Sisten Informasi Masjid) karena ini menjadi syarat agar masjid dan musolla ingin memgajukan proposal bantuan dana. Untuk TPQ MDTA, lengkapi data Emis siswa dan guru.

Dalam hal pelaksanaan MTQ, Zainal berpesan kepada seluruh kepala KUA dan Madrasah untuk memberikan dukungan penuh kepada kafilah MTQ Kota Bengkulu yang akan mulai berlaga pada Selasa 24 Mei 2022 mendatang.

Terakhir, Zainal memberikan penjelasan tentang jadwal keberangkatan jamaah haji Kota Bengkulu terutama yang berkaitan dengan daftar tunggu haji. “Jika jamaah haji yang sudah mendaftar ingin mengecek jadwal keberangkatan haji, jangan terkejut jika daftar tunggu haji menjadi hampir 2x lipat. Misalnya ketika beberapa bulan lalu diperiksa pada aplikasi haji pintar, berangkat pada tahun 2033, jika sekarang di check bisa berangkat 2050 karena disesuaikan dengan kuota haji yang berangkat tahun ini yang berjumlah hanya sekitar 48 ?ri kuota normal. Jika kuota haji sudah normal seperti biasa, maka jadwal keberangkatan haji juga akan normal Kembali” Jelas Zainal.

Acara rakor terbatas tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas dan Pokjaluh Kota Bengkulu, Selasa (17/5) di Aula Asrama MTsN 1 Kota Bengkulu. (Rozi)

Bagikan :