MAN 1 Kota Bengkulu Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas XII TP 2021/2022

MAN 1 Kota Bengkulu Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas XII TP 2021/2022

Kota Bengkulu (Humas) 13/05– Kamis 12 Mei 2022 bertempat di lapangan Madrasah Aliyah negeri (MAN) 1 Kota Bengkulu telah digelar serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan Pelepasan dan Perpisahan oleh segenap keluarga besar MAN 1 Kota Bengkulu bagi peserta didik Kelas XII Tahun Pelajaran (TP)  2021/2022. Adanya penampilan Tarian Persembahan  dari siswa MAN 1  menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, lantunan senandung Asmaul Husna turut mengiringi kesyahduan kegiatan ini.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, MAN 1  Kota Bengkulu melepas 394 orang siswa-siswinya. Terdiri dari 6 kelas jurusan IPA, 3 kelas jurusan IPS, 1 kelas jurusan Bahasa dan  1 kelas jurusan Agama, Setelah sebelumnya seluruh siswa  telah menjalani Ujian Madrasah dan Ujian Keterampilan, sebagai syarat mutlak   untuk penentuan kelulusan  dan berhak mendapatkan Ijazah nantinya. 

Turut hadir dalam acara ini  selain Majelis Guru MAN 1 Kota Bengkulu, sejumlah tamu undangan dari madrasah dan Instansi terkait. Teristimewa hadirnya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yaitu Drs.  H. Zainal Abidin, M.H dan Para sesepuh MAN 1 Kota Bengkulu.

Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan bagi setiap madrasah, Meski kondisi masih ditengah Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi panitia pelaksana untuk menggelar kegiatan ini. Tentunya dengan tetap menerapkan Prokes Masa Pandemi secara ketat. Hal ini seperti disampaikan oleh Muhammad Isnadi, S.Pd. dalam hal ini sebagai ketua pelaksana memberikan keterangan perihal kegiatan ini.

”Walaupun kondisi saat ini masih Pandemi, kita tetap menyelenggarakan acara perpisahan untuk Kelas XII secara sederhana, Namun tidak mengurangi kemeriah dan tentunya menerapkan Prokes secara ketat”. Ungkapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Julisman, M.Pd. mengatakan bahwa, “Sejatinya kegiatan perpisahan ini merupakan salah satu cara kita untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada siswa kita yang sudah 3 tahun menimba ilmu di MAN 1 Kota Bengkulu”. Ungkap Julisman.

Dalam sambutannya Faisal Abdul Aziz, M.Ag selaku kepala MAN 1 Kota Bengkulu menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya menghandalkan skill,  juga ijazah formal dari  suatu lembaga pendidikan”. Harap Faisal.

Tidak hanya itu, Faisal juga menegaskan, setelah penyematan “Samir” sebagai tanda Alumni MAN 1 Kota Bengkulu, besar harapan pihaknya terhadap 394 siswa MAN yang di lepas,  tetap menambah pengetahuannya dan membuktikan eksistensinya  ditengah tengah masyarakat.

Terpisah, dalam sambutanya Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu berpesan Kepada  seluruh siswa Kelas XII agar terus berkarya untuk kebahagian dan tantangan hidup mendatang, dengan  melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kedepan corak kehidupan akan mengalami kompetitif, kompetensi individual dan akademik akan menjadi penentu, maka kami berharap kiranya Siswa MAN 1 yang dilepas hari ini mampu mepersiapkan dirinya dengan pengetahuan dan keahlian, dengan menambah pengetahuan yang maksimal dan menggali ilmu di perguruan tinggi nantinya”. Pungkas Zainal.

Kegiatan pelepasan dan perpisahan Kelas XII MAN 1 Kota Bengkulu ini  diwarnai suka cita baik dikalangan siswa maupun dewan guru. Apalagi ditambah dengan kata kata perpisahan dari siswa Kelas XII yang menambah haru peserta acara. (HumasMAN1)

Bagikan :