PPDB 2022, Sudah 178 Calon Siswa Daftar MAN 2 Kepahiang

PPDB 2022, Sudah 178 Calon Siswa Daftar MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Humas) – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Dididk Baru (PPDB) MAN 2 Kepahiang sudah berlangsung selama bulan Ramadan. Bahkan peminat di Madrasah ini cukup tinggi, buktinya sudah sebanyak 178 calon siswa yang sudah mendaftar. 

Kepala MAN 2 Kepahiang Drs. Abdul Munir, M.Pd mengungkapkan, PPDB tahun ini untuk gelombang pertama, pendaftaran dilaksanakan secara online yang bertujuan untuk menghindari penyebaran covid-19 dan harus meningkatkan kemampuan ilmu dan teknologi (IT).

‘’Kita harus mengikuti perkembangan zaman. Penyesuaian dengan program pendidikan terbaru, bahwa pendidikan berbasis IT jangan ditinggalkan, yakni menggunakan aplikasi learning. Kita harus meningkatkan kemampuan IT. Membangun manset IT dengan menyediakan sarana untuk kemajuan berbasis aplikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Marti Nelli, S.Pd menyampaikan bahwa sudah 178 calon siswa sudah mendaftar  secara online. Untuk tes keagamaan secara tatap muka, karena selain menguji pengetahuan agama, juga untuk melihat sikap calon siswa.

“Tes keagamaan yang diujikan yakni praktik mengaji, salat fardu dan salat sunat, serta pengetahuan keagamaan,” jelas Nelli.

Tes keagamaan merupakan usaha menghasilkan input siswa yang baik, meskipun saat pembelajaran masi tetap dilakukan pembinaan pada siswa. “Semoga akan terpilih siswa yang kompeten baik pengetahuan maupun keagaman, sehingga akan memberikan kontribusi terbaik untuk MAN 2 Kepahiang,” demikian Nelli. Erna

 

 

 

 

 

Bagikan :