Kemenag Seluma Gelar Rakor Persiapan Pemberangkatan dan Manasik Haji 2022

Kemenag Seluma Gelar Rakor Persiapan Pemberangkatan dan Manasik Haji 2022

Seluma (Humas) - Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Seluma Menggelar rapat persiapan Pemberangkatan  Jamaah Haji Kabupaten Seluma dan pelaksanaan manasik haji bersama Kepala Seksi Haji dan Umrah, serta Kepala Kantor Urusan Agama Se-Kabupaten Seluma bertempat di Ruangan Kepala Kantor Kemenag Seluma. Rabu, (11/5/).

Kakan Kemenag Seluma H. Heriansyah menyampaikan, bahwa Haji merupakan agenda kerja Nasional perlu didukung serta dipersiapkan secara matang agar dapat berjalan dengan baik dan sukses, dan juga memastikan kesiapan jamaah haji yang berangkat benar-benar siap, baik siap secara pribadi dan juga siap untuk seluruh dokumennya.

Salah satu yang menjadi tanggung jawab besar pemerintah dan terkhusus di Kabupaten Seluma dalam pelaksanaa persiapan penyelenggaraan haji adalah memberikan layanan bimbingan manasik haji kepada jemaah haji.

“Salah satu persiapan pelaksanaan haji tahun 2022 yang segera dilaksanakan di Kabupaten Seluma yaitu dengan pembekalan ilmu manasik haji melalui manasik haji yang diselenggarakan Kemenag Seluma sebanyak 6 ( enam ) kali, 2 (dua) kali di laksanakan Kabupaten dan , 4 (empat) kali dilaksanakan di Kecamatan," tutur Heriansyah.

Kakan Kemenag Seluma berharap CJH Kabupaten Seluma dapat menguasai rukun, wajib, sunnah dan larangan dalam melaksanakan ibadah haji sebab dengan menguasai rukun wajib dan sunnah serta  larangan dalam ibadah haji tersebut maka insya Allah pelaksanaan ibadah haji CJH Kabupaten Seluma berjalan Lancar dan baik .

Sementara itu Kasi haji dan Umrah Kabupaten Seluma Yulian Ansori menyampaikan,  pelaksanaan manasik haji mandiri Kabupaten Seluma akan di laksanakan secepatnya bulan Mei 2022, diagendakan mulai pada tanggal 24 Mei dan berakhir pada  tanggal 29  2022 mendatang.

“Muda-mudahan setelah pelaksanaan manasik haji, dalam pelaksanaan ibadah hajinya CJH Kabupaten Seluma tidak mengalami kesulitan saat pemberangkatan saat di arab saudi serta kembalinya ke Indonesia bisa mendapatkan gelar haji yang mabrur dan mabrurah" pungkasnya. (zh)

Bagikan :