Terima Sertifikat Hibah, Kemenag Kaur Segera Bangun PLHUT

Terima Sertifikat Hibah, Kemenag Kaur Segera Bangun PLHUT

KAUR (HUMAS) – Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H. menyerahkan Sertifikat Tanah Hibah lokasi pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Irawadi, S.Ag., M.H. di ruang kerja Bupati Kaur, Rabu (11/5/22).

Dalam penyerahan sertifikat tanah hibah tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima Hibah Barang Milik Daerah Pemkab Kaur oleh Bupati Kaur dan Kakan Kemenag Kaur disaksikan Sekda Kab. Kaur Drs. Ersan Syafiri, M.M., Drs. Sinarudin selaku Asisten 1 Pemkab Kaur, dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kaur Bujang Ruslan, M.Pd.

Dalam sambutannya Bupati Kaur berpesan agar setelah diserahkannya sertifikat tanah hibah tersebut agar Kemenag kaur segera menindak lanjuti perubahan alih status kempilikan Aset untuk pembangunan PLHUT.

“Kemenag Kaur segera diurus proses pengalihan status tanah pada sertifikat dari kepelikan Pemkab Kaur ke aset Kantor Kemenag Kaur agar pembangunan PLHUT dapat segera dilaksanakan” harap Bupati.

Selain itu Bupati akan mendukung pembangunan Gedung Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kaur Tengah yang akan dilakukan oleh Kantor Kemenag Kaur dengan menghibahkan tanah milik Pemkab Kaur yang tidak terpakai untuk dijadikan lokasi pembangunan KUA SBSN.

“Kami Pemkab Kaur sangat mendukung pembangunan KUA SBSN dengan menghibahkan lokasi tidak terpakai yang dimiliki Pemkab Kaur, namun pembangunan tersebut harus dimanfaatkan agar memberikan dampak yang baik bagi masyarakat” tegas Bupati.

Kakan Kemenag Kaur dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dukungan penuh yang diberikan Bupati Kaur dalam pembangunan gedung PLHUT Kemenag Kaur.

“Dukungan pemerintah daerah akan mendorong nilai manfaat yang lebih baik bagi masyarakat, sehingga kami dari pihak Kemenag akan segera menindaklanjuti segala proses yang ada agar pembangunan PLHUT akan segera terwujud” jelas Irawadi.

Irawadi juga menyampaikan penyerahan sertifikat tanah hibah PLHUT ini dipandang penting dalam rangka keselarasan pembangunan di Kabupaten Kaur untuk peningkatan layanan bagi masyarakat.

“Kita berharap kedepan layanan umroh dan haji di Kabupaten Kaur akan lebih maju. Apalagi sekarang pendaftar haji di Kabupaten Kaur terus bertambah sehingga kita dituntut untuk melakukan transformasi layanan yang lebih baik” pungkasnya. (Endang)

Bagikan :