Kakan Kemenag BS Monitoring Hari Pertama UM Tingkat Madrasah Ibtidaiyah

Kakan Kemenag BS Monitoring Hari Pertama UM Tingkat Madrasah Ibtidaiyah

Bengkulu Selatan (Humas)- Di hari pertama pelaksanaan UM (Ujian Madrasah) Tingkat MI ( Madrasah) Kabupaten Bengkulu Selatan pada Senin (9/4), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan beserta tim memonitoring langsung pelaksanaan UM tahun 2022. Pada kesempatan ini Kakan Kemenag BS melaksanakan monitoring di 3 MI yaitu MI Al-Quraniyah, MI Makrifatul Ilmi, dan MIN 2 Bengkulu Selatan.

“Pelaksanaan UM tingkat MI tahun 2022 di mulai pada tanggal 9 s.d 17 Mei 2022 menggunakan system manual dengan type soal pilihan ganda. Tentu ini merupakan momen penetuan untuk mengukur sejauh mana peserta didik mampu memahami proses pembelajaran yang telah diberikan. Oleh karena itu, Saya ucapkan selamat menjalankan UM untuk anak-anak kami yang berada di jenjang MI,  saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses hingga hari terakhir.  “Ujar Dr. H. Junni Muslimin MA selaku Kepala Kantor Kemenag BS.

Selain itu, Kakan Kemenag BS mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan telah sesuai dengan aturan yang berlaku serta meninjau bagaimana kesiapan panitia sehingga ujian dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang mengganggu pelaksanaannya. (Eka)

 

Bagikan :