Jelang Lebaran, Kanwil Kemenag, Polda Bengkulu, dan PWNU Lakukan Vaksinasi Gratis

Jelang Lebaran, Kanwil Kemenag, Polda Bengkulu, dan PWNU Lakukan Vaksinasi Gratis

Bengkulu (Humas) - Menjelang lebaran Idul Fitri, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menggelar vaksinasi booster demi menyukseskan Gerakan Vaksinasi untuk Mudik Sehat 2022. Kanwil Kemenag berkolaborasi dengan Polda dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) menggelar kegiatan vaksinasi ini di Kantor PWNU Bengkulu, Kamis (21/4).

Gerakan vaksinasi ini adalah tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan Kemenag RI dengan Polri dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan tema "1 Juta Vaksinasi Booster". Kegiatan ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia di kantor PWNU, Kemenag, maupun kantor kepolisian, juga lembaga pendidikan yang sudah ditunjuk. Gerakan vaksinasi ini menargetkan 1 juta vaksinasi booster yang tersebar ke seluruh Indonesia. Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh elemen masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua, namun tidak menutup untuk yang belum pernah melakukan vaksin.

"Untuk Provinsi Bengkulu mendapatkan kuota sebesar 15.000, hari ini akan dilaksanakan untuk tingkat Provinsi di kantor PWNU, untuk Kabupaten/Kota akan dilaksanakan di kantor PCNU, Polres, ataupun kantor Kemenag," ujar Kakanwil.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.HI menyampaikan hal ini bisa terlaksana berkat koordinasi beberapa waktu yang lalu antara Kemenag, Polri, maupun PBNU secara daring. Kakanwil juga mengapresiasi pihak dinkes yang tanggap dalam menyiapkan segala sesuatunya termasuk nakes sehingga semua hadir untuk memberikan pelayanan.

"Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan selama 3 hari, hari ini di kantor PWNU, besok akan dilaksanakan di Polresta Bengkulu, dan hari terakhir akan dilakukan di MAN 1 Kota Bengkulu," tambah Kakanwil.

Hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.HI, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si, Ketua PWNU Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd untuk mengikuti ceremonial pembukaan yang dilakukan oleh Kapolri, Menteri Agama, dan PBNU, yang diikuti seluruh wilayah di Indonesia.

(Anugrah)

 

Bagikan :