Digelar di Kaur, Peserta MTQ Tingkat Provinsi Diminta Segera Mendaftar

Digelar di Kaur, Peserta MTQ Tingkat Provinsi Diminta Segera Mendaftar

BENGKULU (HUMAS) ---- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Provinsi Bengkulu XXXV akan digelar di Kabupaten Kaur pada bulan 21 – 28 Mei mendatang. Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Kantor Wilayah Kementerian Agama telah melaksanakan persiapan dan langkah strategis untuk menyukseskan ajang tahunan tersebut.  

Kabid Penais Zawa H. Arsan Ibrahim didampingi Pamong budaya pada seksi MTQ Kanwil Bengkulu Dr. Khairuman.,M.Pd mewakili Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher, M.H.I mengungkapkan, berdasarkan surat ketua Umum LPTQ Provinsi Bengkulu tentang ketentuan pokok penyelenggaraan MTQ, disampaikan kepada peserta utusan Kabupaten/Kota agar segera melakukan pendaftaran.

 ‘’Karena kita akan melakukan pemetaan dan pendataan peserta utusan Kabupaten/Kota. Karenanya kami meminta segera mendaftarkan diri yang dimulai tanggal 1 April sampai dengan 25 April 2022 mendatang,’’ ungkap Khairuman.

Pendaftaran sendiri dijelaskan Khairuman, dilaksanakan secara online melalui operator e-Mtq LPTQ Provinsi Bengkulu. mtqbengkulu@gmail.com. Dengan melampirkan hasil scan asli persyaratan adminitrasi.

‘’Bagi daerah yang kesulitan karena keterbatasan alat scan dapat mendatangi operator e-Mtq di Kanwil Kemenag dengan membawa persyaratan asli untuk discan oleh operator,’’ jelasnya.

Kemudian peserta diminta melengkapi dengan surat mandate calon peserta dan peserta cadangan.

‘’Meskipun calon peserta cadangan. Tetap melampirkan surat mandat,’’ lanjutnya.

Kemudian lanjut Khairuman lagi, dokumen persyaratan harus asli dan discan dan diharuskan melakukan validasi NIK melalui Dinas Dukcapil masing-masing.

‘’Ini dilakukan untuk menghindari ditolaknya calon peserta,’’ tegasnya.

Yang terpenting lagi, calon peserta yang alamat KTP tidak sesuai dengan Kabupaten/Kota yang diwakili tetapi masih dalam wilayah Provinsi Bengkulu, harus melampirkan surat keterangan domisili yang diterbitkan oleh pejabat berwenang.

‘’Seperti Kepala Desa/Lurah dan Camat setempat. Nanti untuk lebih jelaskan teknis pelaksanaan lomba akan dilaksanakan Technical meeting yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2022,’’ demikian Khairuman.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :